Jumat, 05 Februari 2016

Head unit Hi-Res Sony RSX-GS9



Available now!!

Head unit single din ini mampu memainkan musik dengan format file ber Resolusi tinggi (Hi-Res)seperti FLAC hingga format tertinggi DSD.

Bahkan berkat converter ESS DAC chip, RSX-GS9 dapat mengkonversi file musik resolusi rendah seperti AAC dan MP3 mendekati file resolusi tinggi. Hal ini tentunya menjanjikan kemurnian dan kejernihan suara layaknya mendengar lagu dari rekaman asli studio.

Head unit yang menjadi pemutar DSD audio mobil pertama di dunia, dapat dikontrol melalui ponsel pintar yang berbasis Android dan iOS dengan terlebih dahulu mengunduh aplikasi bernama Songpal. Lewat Songpal tidak hanya sebagai koneksi pemutar lagu, namun dengan beberapa fitur layaknya processor, pengguna dapat mengatur suara sesuai keinginan.



Super Tweeter XS-GS1

Soft dome super tweeter berukuran 25 mm yang sangat unik. Tidak hanya membuatnya terdengar dispersive, tetapi juga dirancang untuk dipasang menghadap kaca depan agar pantulan suara frekuensi tinggi dapat menjangkau telinga pengemudi dan penumpangnya.

Tehnologi yang diusung oleh Sony XS-GS1 dipadukan dengan diafragma mica cellular aramid fiber, sehingga memiliki tanggapan frekuensi yang datar hingga 30 kHz.

Dengan menambahkan unit ini, anda akan mendapatkan rangkaian frekuensi lebih luas yang mencakup high frekuensi hingga 50 kHz atau lebih.


Sony XM-GS4 : Power Amplifier Support Hi Res

Power amplifier yang sudah mendukung kinerja hi res yaitu Sony XM-GS4.Dengan mengusung tehnologi komponen toroidal core transformer yang efisien dengan low direct current resistence, serta high current MOSFET menjadikan amplifier ini memiliki kemampuan pengiriman tenaga elektro yang sangat cepat.

Kekuatan blok menggambungkan kumparan coil torodial yang mencakup bahan amorphous, sehingga menghasilkan tingkat kebisingan yang rendah dan mereproduksi suara berkualitas tinggi. Sementara, kapasitor elektrolit yang diadopsi untuk mengoptimalkan karakter suara.

Kehandalan dari potensio meter anti noise diseleksi berdasarkan filter low pass/high pass, filter subsonic, kontrol level gain dan penguat. Kabel Utama yang menghubungkan blok control dan blok utama yang telah diulir pada struktur kawat membantu menghilangkan noise suara.





Liputan Detik.com


Rabu, 20/01/2016 17:01 WIB
Audio Mobil Sony Beresolusi Tinggi
Niken Purnamasari - detikOto

Jakarta - Sony meluncurkan produk car audio terbaru dengan resolusi tinggi, Hi-Res Audio. Sistem audio mobil ini menjamin kebutuhan jangkauan suara dengan kualitas tinggi.

Produk audio mobil dari Sony ini telah dipasarkan di wilayah Amerika, Jepang, dan Eropa. Marketing Strategist Home Entertainment Sony Japan, Hisashi Hayakawa menjelaskan sistem audio Hi-Res menawarkan audio mobil ke era digital.

"Hi-Res audio dikenal di Jepang, Amerika, dan Eropa. Audio mobil ini bisa mengeluarkan frekuensi tinggi dengan suara penuh," kata Hisashi Hayakawa, Rabu (20/1/2016).

Sistem audio Sony Hi-Res menawarkan head unit Native DSD kompatibel yaitu head unit (RSX-GS9), Super Tweeter (XS-GS1), serta beberapa pilihan speaker full range (XS-GE1621/ XS-GS1621C / XS-GS6921) dan amplifier 4 kanal (XM-GS4) sebagai driver speaker.

Head unit RSX dikatakan Hisashi adalah car audio pertama yang bisa memutar kembali atau playback audio. Dua fitur teknologi yakni DSEE HX dan LDAC diaplikasikan pada head unit ini.

"Head unit Hi-Res punya dua fitur teknologi. DSEE HX bisa melakukan upscale mulai lagu-lagu low resolution hingga high resolution. Sedangkan LDAC memanfaatkan bluetooth bisa memutar lagu dengan suara biasa dan high resolution," tambahnya.

Keunggulan lainnya yang ditawarkan dari sistem audio Sony Hi-Res ini yaitu dapat terhubung dengan berbagai jenis perangkat baik smartphone dengan sistem operasi Android dan iOS dengan menginstal aplikasi serta melalui komputer.

Produk ini dipasarkan di Indonesia oleh PT. Berkat Agung Perkasa Jaya selaku distributor Sony Car Audio Indonesia bekerja sama dengan PT. Audioworkshop selaku distributor Sony Hi-Res Indonesia.(nkn/ddn)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Postingan Populer